Ya Allah panjangkanlah umur kami dalam mentaati-Mu…

Alhamdulillahirabbil’alamin…….

Ga ada yang paling penting untuk saya lakukan selain bersyukur atas segala karunia yang telah Allah berikan pada diri ini, ga bisa diuraikan dengan kata-kata apa saja nikmat yang telah Dia berikan. . Ya, diusia sekarang, usia yang sudah bukan kanak-kanak lagi. Jauh saat masih anak-anak, ga pernah saya bayangkan gimana saya di beberapa tahun ke depan hingga saat ini..
Sebenernya saya niy bukan orang yang suka men-spesialkan hari ulang tahun. Orang tua saya mengajarkan bahwa itu bukan suatu kebiasaan ataupun ajaran Islam. Saya ga kaya anak-anak lain yang suka merayakan hari ulang tahun mereka dengan bikin acara pesta dan berbagai acara meriah seperti tiup lilin dan potong kue. . Ya saya lalui saja hari ulang tahun seperti hari-hari biasa, sangat biasa. Terakhir saya rayakan saat saya masih berumur 11thn, bapak mengadakan selamatan dengan mengirimkan sebaskom nasi uduk ke tempat dimana saya belajar mengaji.. hehe..
Seiring bertambahnya bilangan usia, bertambah macam-macam pula pola pikir dalam segala hal. Ga terkecuali tentang ulang tahun. Pernah ngerasain perayaan khas anak-anak sekolah saat ini, melempar atau melumuri temannya yang berulang tahun dengan telur, air, fanta dan terigu…ahaha..alay..
Ya, kini mungkin saatnya menilai hari ulang tahun merupakan satu momen yang tepat untuk menilai, merekap atau bahasa bagusnya instrospeksi diri. Bukan berarti instrospeksi cuma di hari ulang tahun, tapi setidaknya ada nilai dan kesan tersendiri kalo dilakukan di hari itu…
Hal pertama yang dilakukan sudah tentu bersyukur atas nikmat umur yang masih diberikan. Selama hidup ini, mulai dari usia baligh sampe sekarang, apakah banyak digunakan untuk beribadah atau bermaksiat. Mata ini sungguh tak terjaga, banyak melihat hal-hal yang diharamkan Allah SWT ketimbang melihat ayat-ayat-Nya. Telinga ini tak terjaga, banyak mendengar hal-hal yang diharamkan Allah SWT ketimbang mendengar ayat-ayat Al Quran serta nasehat-nasehat taqwa. Mulut ini, tak terjaga banyak membicarakan hal-hal haram, gosip, bohong, cela, menyakiti hati oranglain, bicara kotor ketimbang berdzikir pada-Nya. Tangan ini, tak terjaga banyak menyentuh, mengambil hal-hal yang bukan haknya. Kaki ini, tak terjaga banyak melangkah menuju kemaksiatan, berat melangkah menuju mesjid-Mu..
Diri ini berbalut kehinaan karena dosa yang acapkali di lakukan berulang-ulang. Hati ini, penuh dengan penyakit hati, kemunafikan, seringkali lalai dari berdzikir pada-Mu. Malu diri ini pada-Mu Ya Robb……  Bila Engkau Mau, tentu saja Engkau Bisa membinasakan hamba yang kerdil ini dengan segala azab-Mu yang pedih saat ini juga. Namun rupanya tak Kau lakukan. Semoga itu semua pertanda bahwa Engkau masih memberikan waktu untukku bertaubat..
Seterusnya mengucap doa…………
“Ya Allah panjangkanlah umur kami dalam mentaati-Mu, dan mentaati utusan-Mu serta jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang saleh.”
“Ya Allah, baguskanlah untukkku agamaku yang menjadi pangkal urusanku, baguskanlah duniaku yang menjadi tempat penghidupanku, serta baguskanlah akhiratku yang menjadi tempat kembaliku. Jadikanlah hidupku menjadi bekal bagiku dalam segala kebaikan dan jadikanlah matiku sebagai pelepas dari segala keburukan”

Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, yang tiada Tuhan yang pantas disembah melainkan Engkau yang telah menciptakan diriku. Aku adalah hamba-Mu, dan aku berada dalam perintah dan perjanjian-Mu, yang dengan segala kemampuanku perintah-Mu aku laksanakan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejelekan yang aku perbuat terhadap-Mu. Engkau telah mencurahkan nikmat-Mu kepadaku, sementara aku senantiasa berbuat dosa. Maka ampunilah dosa-dosaku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.”
” Wahai Tuhanku, aku tak layak ke SyurgaMu, namun tak pula aku sanggup ke neraka-Mu, ampunkan dosaku, terimalah taubatku, sesungguhnya Engkaulah Pengampun dos-dosaku ku”
Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala kebajikan sebagaimana yang dimohon oleh Nabi-Mu Muhammad. Dan aku berlindung kepada-Mu dari segala kejelekan sebagaimana yang Nabi-Mu Muhammad mohon perlindungan. Engkaulah yang Maha Pemberi Pertolongan, dan kepada-Mu lah puncak segala pengharapan. Tiada daya upaya untuk meninggalkan maksiat dan tiada kekuatan untuk melakukan ibadah kecuali atas pertolongan Allah.”

“Ya Allah, sesungguhnya dosa-dosaku tak akan kekal kecuali harapan akan ampunan-Mu. Telah Aku hadapkan di depanku suatu penghalang, lalu aku memohon kepada-Mu sesuatu yang tak layak bagiku untuk Kau perkenankan, berdoa kepada-Mu sesuatu yang tak layak bagiku untuk Kau iijabahi, dan merendahkan diri kepada-Mu dengan sesuatu yang tak layak di hadapan-Mu. Namun bagi-Mu tidak tersembunyi keadaanku walaupun tersembunyi bagi manusia untuk mengetahui persoalanku yang sebenarnya. Ya Allah, jika rizkiku ada di langit turunkan, jika ada di bumi keluarkan, jika jauh dekatkan, jika dekat mudahkan, jika sedikit perbanyaklah, dan berkahi aku di dalamnya”
“Rabbanaa aatinaa fid dun-nyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa ‘adzaaban naari……..”
Amin ya Rabbal ‘alamin……

Kebetulan di tahun ini dapet kiriman yang sangat saya tunggu-tunggu… apalagi kalo bukan kue kesukaan.. ya, walau tidak sempat hadir ke kediaman saya, sahabat saya Arinda Casni mengirimkan CREAMPUFF…

…terima kasih klimpup-nya Aliiiinnn…

Warm regards,

Medi

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 179 other followers

%d bloggers like this: