X-City.. pilihan selain Majesty sebagai skutik premium Yamaha di Indonesia

Honda memiliki skutik premium berbodi bongsor PCX 125.. sebenarnya Yamaha juga punya tandingannya. Selain dari Yamaha Majesty yang masuk di Indonesia via importir, ada lagi Yamaha X-City dengan pilihan kubikasi 125cc dan 250cc..

Dipasarkan untuk Eropa, tidak banyak perbedaan untuk 125cc dan 250cc, Yamaha X-City memiliki diameter roda besar. Dengan kombinasi diameter pelek 16 inci di depan dan 15 inci di belakang, diklaim akan memberikan pengendalian lebih mudah di padatnya lalu lintas kota. Ini berkaitan dengan kenyamanan pengendaraan, ketika melewati permukaan jalan kurang baik, serta bantingan dari permukaan jalan pun akan lebih baik dengan menggunakan diameter roda lebih besar, sangat ideal untuk gaya hidup yang sibuk disela lalu lintas kota yang padat, mengantarkan Anda ke tujuan Anda dalam kecepatan dan kenyamanan..hehe

Meski roda lebih besar, posisi duduk ala skutik tetap dipertahankan dengan ketinggian jok yang rendah. Ini memberikan kemudahan bagi siapa pun yang pake..ga pake jinjit.. didukung dengan balutan ban 120/70-16 didepan dan
140/70-15 di belakang, pengendalian mudah ini sangat mendukung ketika Yamaha X-City digunakan dalam kecepatan rendah, tak seperti skutik dengan roda berdiameter kecil, ia masih lebih mudah digunakan kala berjalan pelan… lebih stabil..

 

Didukung oleh pasokan bahan bakar injeksi pada mesin SOHC 4 langkah 125 cc berpendingin airnya. Kebutuhan di kaum urban pun terpuasi dengan kapasitas bagasi yang besar,  bisa masuk 1helm half face. Belom lagi kompartemen tambahan di dek depan. Windshield pun bisa disetel ketinggiannya, mengikuti kebutuhan, disesuaikan pengendara. Pengereman sudah menggunakan cakram didepan dan belakang.. serta jok yang cukup lebar, enak untuk digunakan berboncengan.

Yamaha X-City terus menunjukan kelasnya, dengan lampu depan ganda dan lampu indikator yang terintegrasi dalam panel depan. Dibagian belakang, lampu ganda untuk kemudahan visibilitas, siang atau malam hari.

Kira-kira… berani kah Yamaha Indonesia?

Spesifikasi :

Dimensi ( p x l x ) : 2.175 x 785 x 1.475 mm
Tinggi jok : 790 mm
Wheelbase : 1.455 mm
Mesin : 124,7 cc, silinder tunggal, 4 langkah, berpendingin air
Diameter x langkah : 52,0 mm x 58,6 mm
Rasio kompresi : 11,2 : 1
Tenaga maksimum : 14,4 dk/8.750 rpm
Torsi maksimum : 11.7 Nm/8.750 rpm
Sistem bahan bakar : Injeksi
Transmisi : CVT
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Swing unit
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Ban depan : 120/70-16
Ban belakang : 140/70-15

Medi, Okt 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: