Yamaha X-Ride (TTX115).. Motor Matik Offroad

yamaha-TTX-115

Setelah sempat dibahas di tulisan terdahulu.. untuk kalian yang menyukai mini adventure, akhirnya pabrikan Yamaha resmi merilis X-Ride, sebagai usaha differensial membangun image duluan biar ga kecolongan lagi.. motor matik nuansa offroad dengan mesin/common part sama dengan mio J series..

Motor ini cocok buat sarana transportasi di daerah, atau juga perkotaan yang jalannya seperti dipelosok (penuh lubang dan kolam lele hihi..). Dengan bandrol 14,4 juta rupiah OTR Jakarta untuk versi standar, tambah 600ribu rupiah untuk Special Edition penambahan 3 asesoris dan Adventure Edition dengan tambahan harga 2,165 juta rupiah untuk penambahan 13 asesoris yakni visor set, guard hand, protector muffler, alumunium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set.

Mahal ya? apa yang bikin mahal?…

Dilihat dari gambar (belom liat langsung) X-Ride terlihat lebih jangkung.. mungkin dengan adanya peninggian di sektor kaki2.. Shock breaker depannya lebih panjang, sedangkan shock breaker belakang yang lebih panjang dengan diameter lebih besar ber-tipe twin tube. Sedikit aman libas banjir…

Ban belakang terlihat lebar, mungkin adopsi ukuran 70/90-14 didepan dan 100/70-14 dibelakang, sesuai dengan kaki-kakinya yang agak ngankang (lebar..) bakal bikin lebih stabil pada kecepatan tinggi.

Yamaha_X-Ride_Djogja_02

Untuk menyesuaikan kaki-kaki yang besar, Yamaha bikin akselerasi bawah dan tarikannya lebih spontan, ini dikarenakan perubahan bobot roller  yang lebih ringan. X-ride ini rollernya berbobor 8gr sedangkan punya soul GT berbobot 9,5 gr.  Perbedaan ini juga mungkin bakal menaikan top speed selain body nya yang ramping dan ringan. Handling nyaman di segala medan karena suspensi lebih kokoh.

Yamaha_X-Ride_Djogja_12

Yamaha_X-Ride_Djogja_08

Yamaha_X-Ride_Djogja_13

Yamaha_X-Ride_Djogja_19

Yamaha_X-Ride_Djogja_23

Teknologi yang dibenamkan sama seperti produk garputala yang lain yaitu, diasil cylinder plus forged piston yang didukung teknologi injeksi YMJET Fi. Yang bikin penampilan pangling ada pada bodi, advanture baungeet.. dari lampu depan, lampu belakang yang mirip knalpot undertail, lampu sein motocross yang fleksibel, stang motor terlihat lebih kokoh dan handling lebih mantap, speedometer X-Ride didesain lebih ringkas dan modern. Kunci kontak X-Ride dilengkapi Smart Lock System, sudah terintegrasi memiliki tiga fungsi untuk membuka bagasi, menghidupkan motor dan mengunci motor. Tangki bensin terlindungi di bawah jok jadi lebih aman, disediakan lebih besar menampung 4,8 liter.

Yamaha_X-Ride_Djogja_30

Yamaha_X-Ride_Djogja_31

Yamaha_X-Ride_Djogja_32

Yamaha_X-Ride_Djogja_40

Hmm… cocok buat jiwa muda.. plus kondisi  jalan disini yang banyak rusak.. hehehe…

Medi, Maret 2013

foto : www.dapurpacu.com

3 Responses to “Yamaha X-Ride (TTX115).. Motor Matik Offroad”

  1. Kedah siap2 kocek kangge pertamax-na nya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: